Pengaruh Pencemar Udara

Pengaruh Pencemaran Udara terhadap kesehatan Anda
Fitzpatrick Tim [Februari 28, 2006]

Dalam berita itu, kita mendengar tentang polusi udara dan pengaruhnya dalam skala global. Dengan jumlah penduduk kami yang berkembang menjadi semakin lebih bergantung pada mobil, bahan kimia, dan zat berbahaya lainnya, polusi udara dapat menyebabkan masalah kesehatan yang utama bagi kesehatan Anda. Beberapa penyebab yang jelas dari polusi udara akan menjadi mobil Anda, tetapi ada banyak produk tidak begitu jelas yang mungkin Anda gunakan sehari-hari yang berpotensi merusak kesehatan Anda.

Karbon dioksida (CO2)
Polusi udara dan pemanasan global, seperti kebanyakan ilmuwan setuju, tampaknya berjalan seiring. Komponen utama dari ini adalah gas rumah kaca, karbon dioksida. Karbon Dioksida merupakan gas yang diperlukan untuk kelangsungan hidup kita. Mereka menyebutnya sebagai gas rumah kaca karena membuat bumi layak huni dengan menghalangi beberapa radiasi matahari dari keluar atmosfer. Tanpa karbon dioksida, seluruh planet akan tertutup es. Sama seperti hal lain dalam hidup, terlalu banyak hal yang baik bisa menjadi masalah dan itu adalah apa yang para ilmuwan telah memperingatkan kami selama bertahun-tahun. Karbon dioksida tingkat sekarang meningkat menjadi 31% dari hari pra-revolusi industri dan gas yang dipancarkan 100-200 tahun yang lalu masih dapat di atmosfer kita saat ini. Siklus pemanasan konstan dapat mulai mencair es di kutub dan menyebabkan banjir.

Ozon (O3)
Ozon adalah bahan utama dalam asap dan terbentuk ketika hidrokarbon dan oksida nitrat bereaksi dengan sinar matahari. Tidak ozon semua buruk, pada kenyataannya, seperti karbon dioksida, cukup menguntungkan di bagian atas atmosfer karena membuat berbahaya ultra-violet lampu, penyebab utama kanker kulit. Ini menjadi masalah ketika melayang di atmosfer bawah di mana ia bisa masuk ke paru-paru. inhalasi Ozon dapat menghasilkan batuk, tersedak, dan kapasitas paru-paru berkurang. Hal ini juga dapat memperburuk penyakit pernafasan kronis seperti asma dan kompromi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi pernafasan. Pemulihan dari paparan jangka pendek untuk ozon dapat terjadi, tetapi eksposur lagi mungkin akan membuat pemulihan kurang yakin. Meskipun ozon tidak secara langsung berhubungan dengan apa saja yang kita dapat menggunakan, hal itu terbentuk ketika nitrogen oksida dan senyawa organik yang mudah menguap bereaksi dengan sinar matahari.

Nitrogen Oksida (NOx)
Nitrogen oksida terbentuk ketika bahan bakar dibakar pada suhu tinggi. Mobil Anda dan pembangkit listrik yang membakar batubara, minyak, dan gas alam adalah produsen utama. Polutan ini dapat menyebabkan iritasi paru-paru dan menghambat kemampuan tubuh untuk melawan penyakit seperti influenza dan pneumonia. Mereka juga membantu untuk membentuk ozon dan partikel. Nitrogen dioksida membusuk oleh sinar matahari menjadi monoksida nitrogen dan atom oksigen, yang pada gilirannya-menggabungkan segera dengan oksigen membentuk ozon (03). Sinar matahari yang tersedia, semakin cepat reaksi berlangsung. Oleh karena itu, selama musim panas di daerah dengan lalu lintas yang tinggi, konsentrasi akan meningkat.

Karbon Monoksida (CO)
Sebuah, gas tidak berbau tidak berwarna, menghirup karbon monoksida blok kemampuan darah untuk membawa oksigen. Karena struktur kimia, dengan mudah dapat melampirkan hemoglobin, pigmen yang membawa oksigen dalam sel darah merah. Dengan CO dalam tubuh kita, organ kita dasarnya keracunan sebagai oksigen gagal untuk menjangkau mereka. Tingkat yang lebih tinggi hasil keracunan di pusing, kebingungan mental, sakit kepala parah, mual, dan pingsan pada tenaga ringan.

Partikulat Matter (PM)
Potongan kecil dari jelaga, serbuk sari, dan logam adalah apa yang memberikan asap warna berawan. Semakin kecil potongan jelaga, semakin merusak mereka dapat. Partikel-partikel ini dapat menembus jauh ke dalam paru-paru dan akhirnya diserap ke dalam aliran darah di mana mereka dapat tetap untuk jangka waktu yang lama. Paparan partikulat dapat menyebabkan serangan asma, mengi, dan batuk. Penelitian juga menunjukkan bahwa paparan konsentrasi rendah partikel dapat menyebabkan kematian dini dengan orang tua dan orang dengan penyakit jantung yang sudah ada di risiko terbesar.

Sulfur Dioksida (SO2)
Sebuah produk-oleh gas diesel pembakaran, belerang dioksida buruk dapat mempengaruhi anak-anak dan penderita asma. Kandungan belerang dioksida di udara berbanding lurus dengan kandungan sulfur dalam bahan bakar. Gas adalah gas, tidak berwarna beracun yang mengeluarkan bau yang tidak sedap yang khas. Oksidasi belerang dioksida berubah menjadi belerang trioksida, yang merupakan titik awal untuk asam sulfat, komponen utama hujan asam.

Polutan Udara Berbahaya
Juga dikenal sebagai polutan udara beracun atau udara racun adalah polutan yang dapat menyebabkan kanker dan dampak kesehatan serius lainnya seperti cacat lahir. Sebuah contoh dari pencemar udara ditemukan dalam bensin adalah benzena, toluena, dan silena.

Senyawa organik volatil (VOC)
VOC memiliki sifat menjadi gas pada suhu kamar. Sering 10 kali lebih tinggi konsentrasi dalam ruangan dari luar ruangan, polusi udara ini dapat memiliki efek jangka pendek dan jangka panjang. Produk ini semuanya mengandung VOC’s:
• Cat
• Membersihkan persediaan
• Pestisida
• Bahan bangunan
• Peralatan kantor
• Perekat dan perekat
• spidol permanen
• Fotografi solusi
Banyak dari bahan pembersih juga mengandung pelarut organik. Mata, hidung, dan iritasi mulut, sakit kepala, pusing, kelelahan, reaksi kulit alergi semua bisa gejala inhalasi bahan kimia. Jika Anda menggunakan bahan kimia, pastikan ada banyak ventilasi dan meletakkan topi kembali ketat bila dilakukan. Gas masih bisa bocor keluar dari wadah setelah menutup mereka jadi jika Anda memiliki bahan kimia tua dan tidak menggunakan mereka, lalu membuang dengan benar. Paint penari telanjang, Removers perekat, dan cat semprot aerosol semua mengandung pelarut metilen klorida, yang tubuh dapat dikonversi ke karbon monoksida, jadi gunakan sangat hati-hati bila menggunakan bahan kimia ini.

Benzene (C6H6)
Benzena adalah karsinogen dikenal manusia, jadi ingatlah paparan yang minimal. Benzene ditemukan dalam asap tembakau, bahan bakar disimpan, dan persediaan cat. Buang cat dan persediaan bahan bakar yang tidak digunakan.

Formaldehida (CH20)
Apakah Anda hanya memiliki karpet baru dipasang di rumah Anda atau hanya selesai proyek insulasi? Jika jawabannya ya, maka gas formalin dapat bocor dari mereka. Sumber utama dari formaldehida adalah bahan bangunan. Karpet, busa insulasi, dan partikel semuanya mengandung formalin. Mobile rumah dan rumah baru dengan bahan ditekan-kayu dapat mengandung sejumlah besar formaldehida. Sakit kepala, pusing, mual, dan mata lain, pernapasan, dan iritasi kulit semua gejala umum. Lingkungan ahli tidak setuju seperti apa yang batas aman formaldehid untuk masyarakat umum.

Radon
Indoor Radon adalah penyebab utama kedua kanker paru-paru di Amerika Serikat dan penyebab utama di kalangan non-perokok. Radon adalah gas tidak berwarna, tidak berbau, dan berasa radioaktif alami dilepaskan dari bumi. Ini polutan udara memasuki lingkungan melalui tanah, melalui tambang uranium dan fosfat, dan melalui pembakaran batubara. Karena itu adalah gas berat, ia cenderung untuk mengumpulkan di ruang bawah tanah, masuk melalui ruang di dalam tanah atau mengisi bahan sekitar pondasi rumah itu. Detektor yang tersedia yang akan mengukur jumlah radon di rumah Anda.

Perchloroethylene
kimia ini digunakan paling banyak di dry cleaning. Ketika pakaian Anda kembali dari binatu, pastikan tidak ada bahan kimia bau berasal dari mereka. Jika Anda melakukan sesuatu bau, tidak menerima mereka sampai mereka telah kering sepenuhnya. Pada konsentrasi yang lebih tinggi, perkloroetilena dapat berkisar dari pusing dan sakit kepala untuk keringat berlebihan dan ketidaksadaran.
Ringkasan
Ini membantu untuk menyadari apa yang ada dalam produk rumah tangga Anda dan bagaimana mereka dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Lingkungan mengatakan untuk berpikir global tetapi bertindak secara lokal, dan langkah pertama untuk mengikuti mantra ini adalah pengetahuan. Ada banyak bahan kimia lainnya yang berkontribusi terhadap polusi udara. Anda mungkin sering menggunakannya dari hari ke hari, bahkan mungkin dalam pekerjaan Anda. Ambil tindakan pencegahan ketika menggunakan mereka dan selalu menggunakannya di area yang berventilasi baik. Jika Anda pikir Anda mungkin memiliki masalah serius di rumah Anda yang tidak melibatkan solusi mudah, seperti radon, akan lebih bijaksana untuk berkonsultasi dengan profesional lingkungan.
G:\file\LK3\LK3S literatura\3. Fr Basuki\e_book\Copy of Effects of Air Pollution on your health (EnvironmentalChemistry_com).mht

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s