menu bekerja

Setiap jiwa memiliki berita tersendiri, berita akan jiwa yang mengerakan setiap cermin tingkah yang kemudian mengukirnya dalam kerut waktu berceritakan pengalaman, pengamalan dari sosok seseorang berjiwa kebapakan yang sangat baik bagi keluarganya yang tinggal dimedan. Mengingat perjalanan malam hingga terkadang hampir setiap lampu-lampu yang berada diangkasa pun kembali lari karena merekah merah atap yang menyambut matahari pagi.

Seiring kencang rotasi putaran mesin serta laju kemudi kendaraan menghidari setiap lubang jalan raya yang mengancam mulai dari pekanbaru- minas-kandis hingga kota duri pun seakan menjadi saksi dalam bisingnya pembicaraan kami beriring tawa hingga mengalahkan dengkur penumpang lainnya.

Seutas cerita dari piring waktu profesinalitasnya bekerja yang hampir dihabiskan oleh “pak pon” begitu kami biasa menyapanya dengan penuh kekeluargaan, piring tersebut pun tersusun diatas sebuah meja makan yang siap disantap bagi penikmat estafet kehidupan berikutnya, salah satunya yakni menghadirkan panduan hidangan dalam berkerja diantara menunya ;

1. Nyenyak Tidur.
Silakan menikmati nyenyaknya tidur mengisi yang baik dengan keluarga, saudara-saudara dan disekitar yang bukan perjanjian dari pekerjaan. atur segala pekerjaan dan tuntutan pekerjaan yang mulai masuki waktu beristirahat.

2. Penyakit jangan dicari.
Penyakit jangan dicari “hehe” selalu tertawa mendengar kata ini, seakan mentertawakan diri sendiri karena penyakit akan datang dengan sendirinya sebagai bagian tugas kita sebagai khalifah. penyakit disini yakni persoalan-persoalan yang menghadang  seperti kesehatan tingkah laku kita lah yang memupuk suatu penyakit manahun, cuek terhadapa peraturan yang berlaku dll

3. Berpijak pada kebenaran.
Setiap langkah kita akan selalu baik jika kita selalu berpijak pada kebenaran dengan maksud menjunjung tinggi sifat-sifat kebenaran, memiliki jiwa berani terhadap kebenaran, belajar dengan benar dalam setiap hidup kita hingga penentuan kebenaran dengan tuhan kita nanti.

Semoga hidangan menarik dalam menikmati pekerjaan yang sedang dijalankan menjadi segelintir pesona indah dan untuk terkenang kelak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s