Minum sambil berdiri apanya

Minum sambil Berdiri tidak di anjurkan. saya kira tadinya minum sambil berdiri apanya….. hehehe….

judul Mengawali dari berita dikoran dan sms mungkin kita akan mendengar berita seperti ini


KITA sering mendengar saran agar bisa minum air putih banyak demi kesehatan. Namun jika cara kita salah saat minum air putih itu maka bisa merugikan kesehatan.

Suatu kajian kesehatan akupuntur yang diadakan salah satu ahli akupuntur, membuktikan bahwa air minum yang masuk dengan cara minum sambil duduk lebih baik dibandingkan kita minum dengan cara berdiri.

Air putih yang kita minum saat duduk akan disaring oleh sfringer. Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.
Sebaliknya, jika kita minum air putih dengan cara berdiri, maka air yang kita minum itu masuk tanpa disaring lagi. Air itu bisa langsung menuju kandung kemih. Ketika langsung menuju kandung kemih, maka terjadi pengendapan di saluran ureter.

Karena banyak limbah-limbah yang menyisa di ureter maka hal ini bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Susah kencing itu penyebabnya.
Cara mengatasinya :
1. biasakan minum duduk.
2. banyak minum air putih tapi jangan kebablasan dan jangan terburu-buru

Awalnya karena kekurang pahaman saya, mari kita berkunjung ke rumah kumpulan data dari mbah googledotcom al hasul-hasil maka ditemukan beberapa fakta yakni

Bahwa yang namanya otot diterangkan sebagai berikut

Otot (dari musculus Latin, mungil mus “mouse” [1]) adalah jaringan kontraktil hewan dan berasal dari lapisan mesodermal sel kuman embrio. Sel-sel otot mengandung filamen kontraktil yang bergerak melewati satu sama lain dan mengubah ukuran sel. Mereka diklasifikasikan sebagai otot rangka, jantung, atau halus. Fungsi mereka adalah untuk menghasilkan gerak gaya dan menyebabkan. Otot dapat menyebabkan baik tenaga dari organisme itu sendiri atau gerakan organ internal. Jantung dan halus kontraksi otot terjadi tanpa sadar dan diperlukan untuk kelangsungan hidup. Contohnya adalah kontraksi jantung dan peristaltik yang mendorong makanan melalui sistem pencernaan. Sukarela kontraksi otot rangka digunakan untuk menggerakkan tubuh dan dapat dikendalikan halus. Contohnya adalah gerakan mata, atau gerakan kotor seperti otot paha depan paha. Ada dua jenis yang luas dari serat otot sukarela: lambat berkedut dan cepat berkedut. Slow berkedut serat kontrak untuk jangka waktu yang lama tetapi dengan kekuatan sedikit sambil cepat berkedut kontrak serat cepat dan kuat tetapi sangat cepat kelelahan.

Otot yang mayoritas didukung oleh oksidasi lemak dan karbohidrat, tetapi reaksi anaerob kimia juga digunakan, khususnya dengan cepat berkedut serat. Reaksi-reaksi kimia menghasilkan adenosin trifosfat (ATP) molekul yang digunakan untuk daya gerakan kepala http://en.wikipedia.org/wiki/Muscle myosin.

Sphincter adalah struktur, atau otot melingkar, yang biasanya mempertahankan penyempitan suatu bagian tubuh alami atau mulut dan yang melemaskan sesuai dengan fungsi fisiologis normal. Ada lebih dari 50 sphincters berbeda dalam tubuh manusia;. beberapa sphincters yang mikroskopis dalam ukuran, khususnya sphincters precapillary [1] http://en.wikipedia.org/wiki/Sphincter

Bahwa yang namanya Ginjal diterangkan sebagai berikut

Ginjal adalah organ dengan beberapa fungsi. Mereka terlihat dalam banyak jenis hewan, termasuk vertebrata dan beberapa invertebrata. Mereka adalah bagian penting dari sistem urin dan juga melayani fungsi homeostatis seperti pengaturan elektrolit, pemeliharaan keseimbangan asam-basa, dan pengaturan tekanan darah. Mereka melayani tubuh sebagai filter alami dari darah, dan membuang limbah yang dialihkan ke kandung kemih. Dalam memproduksi urin, limbah mengekskresikan ginjal seperti urea dan amonium, ginjal juga bertanggung jawab atas reabsorpsi air, glukosa, dan asam amino. Ginjal juga memproduksi hormon-hormon termasuk calcitriol, renin, dan eritropoietin.

Terletak di bagian belakang rongga perut di retroperitoneum, ginjal menerima darah dari arteri ginjal pasangan, dan mengalir ke vena ginjal dipasangkan. Masing-masing ginjal excretes urin ke ureter, itu sendiri sebuah struktur pasangan yang bermuara di kandung kemih.

fisiologi ginjal adalah studi tentang fungsi ginjal, sedangkan nefrologi adalah spesialisasi medis yang bersangkutan dengan penyakit ginjal. Penyakit ginjal adalah beragam, tetapi orang dengan penyakit ginjal sering menampilkan fitur klinis yang khas. kondisi klinis umum melibatkan ginjal termasuk sindroma nephritic dan nefrotik, kista ginjal, cedera ginjal akut, penyakit ginjal kronis, infeksi saluran kencing, nefrolisiasis, dan obstruksi saluran kemih [1] Berbagai kanker ginjal ada;. orang dewasa yang paling umum ginjal kanker adalah karsinoma sel ginjal. Kanker, kista, dan beberapa kondisi ginjal lainnya dapat dikelola dengan pengangkatan ginjal, atau nephrectomy. Bila fungsi ginjal, diukur dengan laju filtrasi glomerular, yang terus-menerus miskin, dialisis dan transplantasi ginjal mungkin pilihan pengobatan. Meskipun mereka tidak sangat berbahaya, batu ginjal dapat menjadi rasa sakit dan gangguan. Penghapusan batu ginjal termasuk perawatan gelombang suara, yang memecah batu-batu itu menjadi potongan kecil yang kemudian dilewatkan melalui saluran kemih. Salah satu gejala umum dari batu ginjal adalah rasa sakit yang tajam di / segmen medial lateral punggung bawah. : http://en.wikipedia.org/wiki/Kidney

Glomerulus adalah seberkas kapiler yang melakukan langkah pertama dalam menyaring darah untuk membentuk urin. Hal ini dikelilingi oleh kapsula Bowman dalam nefron ginjal dalam vertebrata. Ini menerima suplai darah dari arteri aferen dari sirkulasi ginjal. Tidak seperti kebanyakan tempat tidur kapiler lainnya, glomerulus mengalir ke arteri eferen daripada sebuah venule. Perlawanan dari hasil arteriola tekanan tinggi di glomerulus, membantu proses ultrafiltrasi, dimana cairan dan bahan larut dalam darah dipaksa keluar dari kapiler dan masuk ke kapsul Bowman. http://en.wikipedia.org/wiki/Glomerulus

Jadi kalo saya terjemahkan menurut email yang menyatakan Sfringer adalah suatu struktur maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Adalah salah. Karena Sphincter (bukan sfringer atau springkler..hehe) adalah otot yang berfungsi mempertahankan penyempitan suatu bagian tubuh alami atau mulut dan yang melemaskan sesuai dengan fungsi fisiologis normal dan bukan merupakan mengatur tekanan darah yang berarti untuk menyaring darah bukan air minum secara langsung seperti yang di ungkapkan pada email sebelumnya.

Semoga bisa maafkan dan dibetulkan jika terdapat kesalahan karena yang paling fatal bukannya minum sambil berdiri namun apabila kita minum sambil telentank karena bisa-bisa segala macam perkakas bangunan seperti baut, martil, batako, hingga tralis pagar besi akan masuk juga dikemudian hari

jadi..waspadalah..waspadalah…

Untuk lebih lengkap bisa dilihat penampakanya

http://www.gicare.com/Endoscopy-Center/lower-esophageal-sphincter.aspx

2 thoughts on “Minum sambil berdiri apanya

  1. kiRain apanya yg berdiri … hehehe … keren ki artikelnya … artikel tntng daerah yg lg lo tmpatin dunk d ceritain ….🙂

  2. Artikelnya super keren Q,, apalagi soal berdiri n terlentangnya……hahahahayyyy,,, n bnr kta lo mulai skrg mulai waspada!!!!! waspada!!!! hehehehehe……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s