segitiga pascal

Segitiga yang disebut ‘Pascal’ dikenal di Cina sejak 1261. Dalam ‘1261 segitiga muncul hingga kedalaman enam di Yang Hui dan dengan kedalaman delapan Zhu Shijiei pada tahun 1303. Yang Hui atribut segitiga untuk Jia Xian, yang hidup pada abad kesebelas ‘. Mereka menggunakannya seperti yang kita lakukan, sebagai sarana untuk menghasilkan koefisien binomial. Itu tidak sampai abad kesebelas bahwa metode untuk memecahkan persamaan kuadrat dan kubik tercatat, meskipun mereka tampaknya telah ada sejak milenium pertama. Pada saat ini Jia Xian ‘umum kuadrat dan akar pangkat tiga prosedur ke akar yang lebih tinggi dengan menggunakan array dari bilangan yang dikenal hari ini sebagai segitiga Pascal dan juga diperpanjang dan ditingkatkan menjadi satu metode bisa digunakan untuk memecahkan persamaan polinomial dari setiap derajat’.
http://milan.milanovic.org/math/english/fibo/fibo0.html

Anda tentu dapat bermain-main dengan segitiga pascal ini. Perhatikan sembarang bilangan yang tidak terletak pada baris atau kolom pertama. Setiap bilangan yang ada dalam segitiga pascal merupakan jumlah dari dua bilangan yang berada tepat di sebelah kiri dan kanan yang tepat di atasnya.

Mari kita lihat bilangan-bilangan yang berderet pada arah diagonal. Kita mulai dari pojok kiri atas. Di situ berderet “1 – 2 – 1″. Anda yang telah mempelajari bentuk atau tentu tahu tahu bahwa dan $ latex(a – b)^2 = a^2 – 2ab + b^2 $
Nah, koefisien dari adalah 1, koefisien dari adalah 2 dan koefisien dari adalah 1. Jadi, deretan 1 -2 – 1 merupakan koefisien dari bentuk atau
Sementara dengan deret “1 – 3 – 3 – 1,” ini merupakan koefisien dari atau .
Bagaimana dengan deretan yang lain?
Ya, itu merupakan koefisien bentuk
Selain pola-pola cantik di atas, ada pola-pola aritmetika cantik lainnya dengan bilangan-bilangan pada segitiga pascal. Anda bisa mencoba menemukannya sendiri. Semuanya telah ditemukan Pascal pada usia 30 tahun yang hidup sekitar 400 tahun yang lalu.
Blaise Pascal tidak berumur panjang. Ia meninggal pada usia 39 tahun. Masa hidupnya juga tidak secemerlang dengan temuan-temuannya. Pada usia akhir dua puluhan (tahun 1650) ia merasa hidup dengan matematika kurang tenteram. Maka ia menarik diri dari kehidupan sebagai matematikawan dan fisikawan ke kehidupan kontemplatif.
http://www.matematikamenyenangkan.com/aritmatika-segitiga-pascal/

Tentang Pascal (1623 – 1662)
Matematikawan religius sekaligus seorang penjudi
http://www.mate-mati-kaku.com/matematikawan/blaisePascal.html

lain waktu klo ada waktu aye kasih contohnya;

One thought on “segitiga pascal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s